Flash News

.

News
Mega Menu

Analisa Pakar IT Suaranews Keliru mengenai edisinews

Analisa Pakar IT Suaranews Keliru mengenai salah satu berita di website edisinews.com -  hari ini ada yang aneh saat baca-baca tulisan orang yang pro dan kontra terhadap kedua pasangan capress 2014, gue dak bicara siapa yang menang dan siapa yang kalah dan siapapun nanti yang jadi presiden hidup saya juga begini-gini aja, cuma karena ada penafsiran dari sebut saja pakar it yang menuliskan pendapatnya di salah satu website.


ini alamat website yang di permasalahkan :
http://edisinews.com/berita-prabowohatta-menang-pilpres-versi-pendukungnya.html

ini alamt website memberikan tanggapan tentang tanggal post di edisinews :
http://www.suaranews.com/2014/07/membongkar-kebusukan-tim-cyber-jokowi.html

Sebenarnya saya malas tulis-tulis ini, cuma karna saya di bilang anak baru kemaren, saya coba aja buat tulisan ini menurut pendapat saya, inti yang di persoalkan oleh pakar it di suaranews membongkar kapan tanggal terbitnya, bukan isi dari berita yang dimuat website tersebut.

membongkar kebusukan tim jokowi


Bagi yang mau tau apa isi yang dihapus silahkan kemari :
  1. https://webcache.googleusercontent.com/search?client=ubuntu&channel=fs&q=cache%3Ahttp%3A%2F%2Fedisinews.com%2Fberita-prabowohatta-menang-pilpres-versi-pendukungnya.html&ie=utf-8&oe=utf-8
  2. https://web.archive.org/web/20140710124548/http://www.edisinews.com/berita-prabowohatta-menang-pilpres-versi-pendukungnya.html
Yang jadi pertanyaan besar buat saya kepada edisinews, kenapa isinya dihapus..?

Analisa Tanggapan mengenai analisa pakar it suaranews
  1. Di Google Cache sementara ini kita masih bisa melihat, dan dalam beberapa waktu secara otomatis biasanya akan dihapus oleh Google

    Tanggapan saya : Secara otomatis akan dihapus..?? apa yaa..?
  2. Lalu benarkah berita tersebut memang diposting hari Sabtu, 05 Juli 2014? Mungkin admin Edisinews.com adalah orang yang hanya baru melek internet.

    Tanggapan saya : Inilah mangkanya saya kasih gelar PAKAR IT Suara News "Sotoyyyyyy".

    Sehingga mengira bila ia mengubah tanggal posting beritanya orang pada tidak tahu. Karena di dunia berita internet, semua bisa disetting tanggal berapa kita mau tampilkan berita tersebut.

    Tanggapan Saya : Ehm benar kalau untuk mengubah tanggal posting sebagai tampilan display web bisa, Note Sebatas Tampilan saja.

    Dengan mengubah tanggal posting, dianggap tidak bisa diketahui. Tentunya situs berita edisinews.com melakukan pembohongan publik.

    Tanggapan Saya : eitts, terlalu prematur anda mengatakan pembohongan publik, kalau ternyata pendapat anda salah mengenai pembuktian tersebut, berarti anda melakukan PEMBODOHAN PUBLIK.

    Yang benar adalah, situs edisinews.com posting tanggal 10 Juli 2014, dengan disetting tanggal 05 Juli 2014.

    Tanggapan saya: Pake apa sampe yakin posting tersebut di buat tanggal 10 Juli 2014 dan bukan tanggal 5 Juli 2014.

  3. Mau Buktinya? Caranya cukup mudah sekali, hanya dengan membuka situs ini web.archive.org, Cukup masukkan URL edisinews.com ditanda panah tersebut: http://edisinews.com/berita-prabowohatta-menang-pilpres-versi-pendukungnya.html

    bongkar kebusukan prabowo
    Capture IT-nya Suaranews
    Tanggapan saya : coba artikan web page saved / Tertulis bukan Upload

    Maka kita akan mendapatkan kebenaran tanggal berapa edisinews.com sebenarnya memposting berita dengan judul "Prabowo-Hatta Menang Pilpres Versi Pendukungnya".

    bongkar kebodohan edisinews
    Capture IT-nya Suaranews
    Tanggapan saya : Perhatikan keterangan wayback machine archive, saved 1 times on juli 10,2014, bukan posting berita tanggal 10 juli 2014, dari sana jelas kalau wayback machine menyimpan satu kali cache pada tangal 10 juli 2014.

    Sekilas Intro :
    Duh masih ada juga yang ngotot lagi berkeras mengatakan tanggal 10, dan lagi-lagi pembuktian menggunakan wayback machine, coba deh cari tau tentang webcache baru pada komen ya, saya coba tanggapi sedikit nih dengan gambar looh.

    Perhatikan print screen dibawah ini dan lihat komentar di gambar tersebut,

    bongkar fitnah jokowi
    Bedah  Mengenai tanggal post yang tampil beda

    Di gambar ada 3 Tanda panah Tolong diperhatikan :
    Panah 1 keterangannya Tanggal Tercache wayback machine, atau archive
    Panah 2 keterangannya Tanggal Sebenarnya tanggal waktu kita membuka situs tersebut.
    Panah 3 keterangannya Tanggal Posting Terbit.

    Masih ada yang berkomentar dan menandai antara tanggal sebenarnya dan tanggal posting terbit karena terlihat jelas, pada tanggal sebenarnya terlihat tanggal 10 Juli 2014, sedangkan pada tanggal posting tanggalnya 5 Juli 2014, saya coba jelaskan sedikit mohon untuk melepaskan ke egoan masing-masing untuk membela salah satu pasangan capres, tapi disini kita belajar bagaimana cara menganalisa dengan baik, supaya tidak termakan dengan pendapat-pendapat orang yang salah, saya tidak katakan saya benar tapi sedikit memberikan pandangan buat semua yang baca tulisan ini.

    Perhatikan gambar berikut, yang saya ambil dari situs yang sama.

    Tim Prabowo fitnah Jokowi
    Contoh Artikel Post edisinews terbit tanggal 12 Juli 2014

    Lihat gambar contoh artikel post edisinews diatas, tanggal posting terbit Sabtu, 12 Juli 2014 - 20:24 WIB, sedangkan pada tanggal sebenarnya terlihat jelas Minggu, 13 Juli 2014, kenapa berbeda..? karena saya melihat situs tersebut tepat pada hari minggu 13 juli 2014, karna itu memang tanggal sebenarnya, bukan tanggal posting terbit. Ok

    Kembali ke gambar Bedah  Mengenai tanggal post yang tampil beda, kenapa pada tanggal sebenarnya terlihat 10 Juli 2014, sedangkan pada tanggal posting nya 5 Juli 2014, lihat lagi tanggal tercapturenya waypack, perhatikan di gambar waypack melakukan cache (tercache) tanggal 10 Juli 2014 kata lain waypack menyimpan (saved) pada tanggal 10 Juli, oleh karena itu secara display memang terlihat berbeda, dan perbedaan inilah yang diasumsikan dengan membongkar kebusukan. SALAH BESAR.

    Balik kita uji lagi kebenaran seorang pakar IT suaranews sesuai dengan apa yang di contohkan untuk membuktikan kapan sebenarnya tanggal berita tentang prabowo hatta menang pilpress, simak baik-baik.

    Tanggapan Saya : Jadi makin penasaran nih, coba ahk..

    real count pks di pertanyakan
    Capture Anak Kemaren Sore

    Waduh kok ada 3 yang dilingkari, okh postnya di buat tanggal 10,11 dan 12 bukan tanggal 5, aduh saya makin salah nih. kok bisa dak sama dengan pakar IT yang kasih petunjuk, Kenapa kok jadi 3 yang dilingkari, mari lihat keterangan dari waybackmachine " Saved 7 Times Between Juli 10,2014 and 12 Juli 2014, artinya si wayback machine melakukan penyimpanan capture 7 kali dari tanggal 10 s/d 12 Juli 2014.

  4. Admin edisinews.com mungkin masih sangat amatir sehingga tidak tahu ada situs pelacak otomatis postingan dari berbagai jagad maya di dunia ini. Kebohongan tim cyber Jokowi akhirnya kembali terkuak.

    Tanggapan saya : Okh Gitu cara mengetahui tanggal postingan ya, baru tau tuh cara ngebongkar kebohongan tim cyber jokowi akhirnya terkuak.

    Situs pelacak otomatis Postingan dengan Wayback Machine. 
    Tanggapan Saya : Okh baru tau saya, untuk mengetahui tanggal postingan terbit pake wayback machine,

    Makin banyak belajar nih, menurut paman google wayback machine bukan pelacak otomatis tapi, simpel aja versi saya, klu mau detail cari sendiri lah, Wayback Machine atau internet archive hanya melakukan capture suatu web/halaman pada saat saat tertentu yang di trigger oleh sebuah bot (robot), cache hit webcache, karena sering dikunjungi Biasanya bot wayback machine tersebut memerintahkan melakukan capture ketika halaman yang diakses menjadi top hit atau sering di acu oleh domain/url lain di internet.

    Itulah kenapa hasil yang saya dapatkan di gambar diatas berbeda dengan yang pakar it suaranews.com dapatkan, karena pada tanggal tersebut terjadi top hit kunjungan dari berbagai sumber link unik.

    Logika sederhan-nya kalau memang benar wayback machine index sesuai dengan tanggal posting sudah bisa kita pastikan, hasil yang saya dapatkan akan sama dengan pakar it suaranews.com temukan, coba cek sendiri dan buka alamat web.archive org-nya kemudian cari saja sembarang situs web, lalu masukan alamatnya urlnya ke wayback, kalau belum tercache tetap saja tidak akan di tampilkan oleh wayback, sekalipun artikel tersebut sudah terbit beberapa hari sebelumnya,  ini contoh. postingan terbaru situs berita terkenal misalnya saya ambil contoh detik

    ini urlnya : http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/07/13/004445/2635485/1562/bawaslu-laporan-form-c1-sudah-diterima-dan-sedang-dikroscek
    Prabowo vs Jokowi

    hasil Capture waybacknya, kan tidak ditemukan padahal jelas artikel detik tersebut terbit tanggal 13 Juli 2014, kenapa karena belum hit,

    Contoh lain lagi untuk membuktikan kebenara dari pernyataan pakar it suaranews, ini url website : republika : http://www.republika.co.id/berita/pemilu/hot-politic/14/07/12/n8jed6-real-count-pks-dipertanyakan - di posting tanggal 11 Juli 2014 14:34

    kecurangan media edisinews suaranews terbongkar

    Hasil dari capture wayback tanggal 12 Juli 2014, kenapa karena top hit-nya tanggal 12 Juli 2014 bukan tanggal 11 jadi jelas wayback bukan membuktikan tanggal terbit tetapi top hit cache, jadi sangat tidak mungkin index dilakukan oleh mesin pencari sebelum artikel tersebut terbit, semisal di capture wayback menampilkan tanggal 5 juli 2014 itu sangat mustahil, karena harus menunggu search enggine melakukan index terhadap postingan web tersebut.

    Kesimpulan saya.
    Untuk mengetahui kapan tanggal pertama kali artikel posting terbit dengan menggunakan wayback machine archive internet salah besar, tapi untuk mengetahui isi berita yang sudah pernah dihapus dengan menggunakan archive internet, itu bisa dilakukan / digunakan dengan catatan jika artikel tersebut sudah tercache - webcache
Kutipan Lagi :
Memang tak bisa disangkal lagi, di kubu Jokowi adalah berkumpulnya tempat pembual/pendusta/pembohong. Jika mereka menggunakan lembaga survei, boleh jadi memang karena disitu tempatnya pembohong berkumpul. Maka Quick Count kubu Jokowi sebenarnya adalah hanya untuk melakukan kebohongan publik saja.

Masih percaya dengan Jokowi dan timnya? Hanya orang bodoh saja percaya hal tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada Ratu Adil (http://chirpstory.com/li/218423) yang telah membantu membongkar kebusukan tim cyber Jokowi.

Tanggapan saya : Saya juga mengucapkan terimakasi kepada Ratu Adil karena analisa anda saya, akhirnya membuat tulisan ini, agar tidak menyebarkan KEBODOHAN PUBLIK, Saya bukan tim siap-siapa tapi saya tidak bodoh untuk percaya gitu aja, masa ia dengan webcache archive bisa tau kapan artikel website dibuat.

Gitu aja kok di bilang ngebongkar kan itu emang benar terbit tanggal 5, mangkanya situs republika mempertanyakkan-nya di sini : http://www.republika.co.id/berita/pemilu/hot-politic/14/07/12/n8jed6-real-count-pks-dipertanyakan, kok bisa hasil Real Count yang tanggal 9 sama dengan tanggal 5.

Masih dak percaya coba pake keyword perhitungan pasti ketemu deh.

Misal ini keyword ini : NAD. No.1 46.54% No.2 53.46%  Sumut. No.1 44.76% No.2 55.24% 

dari keyword diatas paste di google, akan ketemu banyak sekali situs termasuk situs jejaring sosial twitter, lihat gambar berikut dan perhatikan tanggalnya.

analisa tim cyber prabowo salah

Ini url nya : https://twitter.com/ypaonganan/status/485378503689265154

Sebagaimana ucapan Mahfud MD. Bahwa memang Jokowi dan timnya mencoba melakukan perang Cyber dengan kubu prabowo.

Tanggapan saya : duh coba deh perhatikan title url suaranews ini : http://www.suaranews.com/2014/07/membongkar-kebusukan-tim-cyber-jokowi.html , aduh tuh istilah pa dak bisa di perhalus lagi, semoga tulisan ini bisa sedikit memberi penjelasan pola pandang mana yang dikatakan dengan membongkar dengan mana yang memberikan pernytaan analisa berdasarkan bukti.

Dengan ini, sudah jelas bahwa rekapan Real Count PKS dari 270.000 TPS itu benar-benar asli. Dan hanya Edisinews.com saja yang mencoba memalsukan datang posting beritanya di tanggal 05 Juli 2014. Padahal sebenarnya Edisinews.com melakukan posting tanggal 10 Juli 2014.

Yang menarik-nih, masih tetap ngotot terbit tanggal 10 Juli 2014
Intro Logika sederhana, Jika sebuah artikel tertbit tanggal 10 Juli 2014 sudah bisa di pastikan akan terindek oleh google diatas tanggal tersebut, tidak mungkin tanggal 5 Juli 2014. benar ya lihat ini baik-baik.

  1. Lihat gambar berikut ini pembuktian sederhana tanpa pake webcache, dak perlu seorang pakar buat buktikan ini.


    Klik gambar untuk melihat jelas, Google melakukan indeksnya 7 hari yang lalu, 12 - 7 = 5 Artinya Terbit tanggal 5 Juli 2014.
  2. Lihat lagi gambar berikut ini pembuktian yang sama tidak perlu pakar it yang menjawab ini.


    Itu merupakan list semua daftar artikel dari edisinews, perhatikan judul Prabowo Hatta Menang Pilpers Versi Pendukungnya. tanggal berapa 5 Juli 2014.
Biar dak pade dikira editan nih caranya, sekalian biar kasih pandangan buat pakar it suaranews.com yang kasih pandangan pada tulisan ini : http://www.suaranews.com/2014/07/membongkar-kebusukan-tim-cyber-jokowi.html, ala tutorial blog nih.

Cara 1 : 
buka google, karena kita diindonesia buka google.co.id, terus pastekan ini "prabowohatta-menang-pilpres-versi-pendukungnya", tanpa tanda kutip kenapa itu karena itulah title berita yang dibilang bermasalah itu, atau bisa kesini biar dak susah pengen instan.

Cara 2 : buka google.co.id, terus isi dengan ini : site:edisinews.com, dah liatin tuh setiap page pasti ada artikel prabowohatta-menang-pilpres-versi-pendukungnya,

Jadi intinya stop tipu-tipu ya, trus pertanyaan yang lebih keren lagi kenapa ya situs edisinews menghapus artikelnya jika menurut suaranews, situs tersebut pro jokowi emangnya edisinews pro siapa dan siapa sebenarnya pemilik edisinews, ahhk bisa kemari : SIAPA PEMILIK SITUS EDISINEWS.

Okh ia buat pakar it suaranews, tolong di cek ini apa : http://yourjavascript.com/13111223131/suaranewslikesaj..bla..bla thanks